Minggu, 07 Juni 2009

Apa itu Backlink dan kegunaanya


Saya akan membahas tentang apa itu backlink. Sebetulnya sudah banyak topik tentang backlink ini.Yah tapi untuk iseng-iseng menuhin blog ya nggak ada salahnya kan.

Bagi para blogger, backlink bukan barang yang asing lagi. Blogger sejati akan berjibaku untuk mencari backlink setiap harinya … heehe berjibaku ” apaan tu “. Kalau satu hari gak dapat backlink, dari mana dia bisa menafkahi blognya.

Kita langsung aja apa itu backlink.
Backlink merupakan link yang diarahkan kepada website Anda atau blog Anda. Sebagai contoh: Jika Saya menulis sebuah postingan dan webmaster atau blogger lain merasa postingan Saya itu berguna, mereka akan memberikan link kepada postingan Saya di blog atau website mereka. Istilah lain dari backlink adalah incoming links, inbound links, inlinks, dan inwardlinks.
Kegunaan Backlink :

Backlink sangatlah penting dalam kerangka SEO (Search Engine Optimization). Backlink adalah factor yang sangat penting untuk mengukur kepopuleran dari suatu website atau blog. Search engine seperti Google, Yahoo, MSN dan lainnya menaruh perhatian besar kepada backlink. Backlink dapat meningkatkan traffic web atau blog dari search engine atau juga dari referral/direct traffic.

Tips Backlink:

1. Untuk meningkatkan page rank Google website atau blog Anda, usahakan untuk mendapatkan beacklink dari website dengan PR tinggi;
2. Submit artikel ke berbagai direktori untuk mendapatkan backlink. Article Submission adalah cara efektif untuk mendapatkan backlink;
3. Secara reguler memberikan komentar pada website blog orang lain dapat membantu Anda untuk meningkatkan backlink;
4. Submit URL blog atau website Anda pada direktori-direktori gratis untuk mendapatkan backlink. Anda bisa temukan banyak sekali direktori gratisan di internet dengan PR tinggi;
5. Social Networking dan Social Bookmarking dapat memberikan Anda sejumlah besar backlink berkualitas .

Kurang lebihnya sperti itulah. jadi sebuah blog kalau gak ada backlink , seperti manusia yang tiap harinya makan nasi ama garem. he udah untuk bisa makan nasi ya..!
Jadi carilah backlink untuk blogmu sebanyak banyaknya, agar PR naik, so harga dari blog kita akan naik juga.

Untuk mengecek backlink dari sebuah blogg kita bisa gunakan tools http://backlinkwatch.com , dari sini nanti backlink kita akan kelihatan semua.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Jim Michael Widi's

satriowahyu © 2008 Business Ads Ready is Designed by Ipiet Supported by Tadpole's Notez